Kamis, 09 Juni 2016

Penyebab Touchsreen Android Cepat Rusak

Goresan pada layar

Jangan abaikan goresan – goresan yang ada di layar smartphone kamu. Karena tanpa kamu sadari bahwa, goresan pada layar akan mengurangi sensitivitas layar smartphone mu. Biasanya goresan tersebut muncul karena telepon genggam yang sempat jatuh, tergores dengan benda lain atau bahkan karena menggunakan smartphone layar sentuh dengan kuku jari tangan kita yang panjang. Untuk itu penting banget menggunakan screen protector atau anti gores untuk melindungi smartphone kita. Tidak perlu takut jika anti gores tersebut akan mengurangi sensitivitas layar smartphone mu karena, sekarang sudah banyak anti gores yang touch screen – friendly sehingga tidak akan mengganggu kinerja layar sentuh mu. Selain itu, anti gores mampu mengurangi kerusakan pada layar smartphone kamu lho!
Penyebab Layar Touch Screen Smartphone Cepat Rusak!

Penggunaan yang kasar

Cara kita saat menggunakan smartphone juga berpengaruh terhadap umur layar smartphone kita nih Toppers. Namanya aja layar sentuh maka layar sudah dirancang sensitivitasnya sedemikian mungkin agar peka dan tanggap terhadap sentuhan walaupun hanya menggunakan ujung jari atau tap. Namun, banyak beberapa pengguna smartphone yang masih menggunakan layar sentuh dengan cara yang kasar seperti menggunakan kuku, menekan sekuat tenaga, atau yang paling parah menggunakan benda berujung lancip seperti pensil sebagai pengganti stylus pen. Karena penggunaan tidak layak itu lah yang membuat layar smartphone kamu jadi cepat rusak.

Membersihkan layar dengan tidak tepat

Kamu sering membersihkan layar smartphone kamu? Kalau begitu kamu wajib memperhatikan hal ini Toppers, karena membersihkan LCD smartphone ternyata tidak bisa asal – asalan lho! Yang pertama kamu harus hindari menyentuh layar ponsel dengan tangan yang kotor karena bercak – bercak dari tangan yang ada di layar akan membuat kamu gatal untuk membersihkan layar smartphone kamu dengan kain atau baju yang tanpa disadari hal itu lah yang membuat layar ponsel mu tergores. Jika kebiasaan ini kamu lakukan terus menerus akan membuat layar smartphone jadi cepat rusak. Untuk itu, gunakan kain berbahan microfiber untuk membersihkan layar. Karena bahan khusus ini dapat membersihkan layar ponsel dari debu dan kotoran tanpa harus khawatir akan meninggalkan bercak atau goresan.
Ternyata Ini Penyebab Layar Touch Screen Smartphone Cepat Rusak!
Sumber foto: cleanipedia

Layar sentuh retak atau pecah

Salah satu yang paling ditakuti pengguna smartphone touch screen adalah layar sentuh yang retak atau lebih mengerikan lagi, pecah. Ini terjadi karena biasanya diawali dengan goresan halus pada layar sentuh yang dianggap sepele namun, perlu diketahui bahwa goresan yang terdapat pada layar sentuh dapat mengurangi durabilitas layar, yang mengakibatkan sedikit sentuhan jari akan menyebabkan keretakan. Hal lain yang dianggap sepele oleh para pengguna smartphone layar sentuh adalah memasukkan smartphone ke dalam kantong celana yang terlalu ketat atau sempit. Kalau Toppers sering melakukan hal tersebut lebih baik mulai dihindari. Karena, hal tersebut akan membuat tertekannya layar karena kompresi di dalam celana. Lebih baik, kamu menggunakan tempat atau dompet khusus untuk menyimpan smartphone kamu.
Ternyata Ini Penyebab Layar Touch Screen Smartphone Cepat Rusak!
Sumber foto: 140proof

Meletakkan smartphone sembarangan

Beberapa pengguna smartphone biasanya mengacuhkan hal yang satu ini. Yaitu, meletakkan smartphone berdekatan dengan benda yang mengandung medan magnet. Karena, ternyata medan magnet tersebut membahayakan layar sentuh pada smartphone kita. Kalau biasanya kamu sering meletakkan handphone kamu di dekat televisi, komputer, radio, dan barang elektronik lainnya, lebih baik mulai menjauhi telepon genggam kita dari barang – barang tersebut karena medan magnet dari barang elektronik tersebut dapat merusak layar touchscreen.
Tanpa kalian sadari, ternyata penyebab sepele itulah yang membuat layar smartphone kamu jadi rentan rusak. Untuk itu, lebih baik Toppers mulai menghindari hal – hal di atas ya, untuk menjaga layar smartphone kamu lebih awet dan tidak cepat rusak. Daripada kamu harus merogoh kocek yang dalam untuk mengganti LCD smartphone yang rusak, lebih baik dicegah dari hal – hal yang sudah disebutkan di atas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar