Kamis, 09 Juni 2016

Mengatasi Susah Buang Angin

1. Mengoleskan Minyak Kayu Purih atau Balsem.

Gunakan minyak kayu putih, atau balsem jika lebih senang menggunakan balsem. Ambil secukupnya dan oleskan diperut, oleskan merata dan oles lebih banyak ditempat yang terasa kurang enak. Sampai perut terasa hangat lalu berbaringlah sejenak. Usahakan bersendawa sebanyak mungkin sambil berusaha buang angin dari tempat ilmiahnya ( baca: dubur ).

2. Meminum Air Ketumbar.

Kalau menggunakan minyak kayu putih atau balsem tidak mempan, cobalah gunakanketumbar. Cara ini belum pernah saya coba tapi menurut referensi yang saya baca. Ketumbar, lumayan manjur untuk mengatasi masalah buang angin anda. Ambil sejumput ketumbar, tumbuk lalu rebus dan minum airnya.

3. Meminum Temu Ireng (Habattasauda).

Temu Ireng atau jinten di bahasa arab sering disebut habattasauda ini bisa juga anda gunakan, jika ketumbar masih belum bisa membantu anda melancarkan masalah buang angin. Cobalah buat teh panas dan tambahkan 1 sendok teh jinten, lalu minum.

4. Tidur Tengkurap di atas Dipam.

Masih juga susah buang angin, ada cara tradisional yang dulu sering dilakukan oleh orang-orang tua dijawa. Yaitu dengan tidur tengkurap diatas dipan ( dipan bambu biasanya ) dari bagian bawah dipan diasapi menggunakan daun kelapa kering yang dibakar. Rasa hangat diperut membuat buang angin menjadi lancar kembali.

5. Konsultasi ke Dokter.

Kalau berbagai cara yang disebutkan diatas masih belum bisa juga mengatasi masalah buang angin anda. Ada dua pilihan antara mempercayai obat obat herbal yang banyak ditemukan di internet ( pastikan membaca link referensi dan mencari review dari orang lain, mengingat banyak sekali obat-obat palsu yang beredar ) atau putuskan untuk mendatangi dokter spesialis. Karena buang angin erat kaitannya dengan proses penumpukan angin didalam tubuh yang akan menjadi masalah yang lumayan serius kalau dibiarkan terlalu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar